Japan Trip, Finale

11 October 2011, Last Day

Yah, tiba saatnya hari terakhir dari petualangan kami di Jepang. Seperti yang saya katakan di post sebelumnya, saya sangat berat menghadapi hari ini. Ingin rasanya tinggal lebih lama di negeri ini 😦

Tujuan kami hari ini hanya satu, Akihabara, sebuah pusat perbelanjaan elektronik dan macam-macam barang terkait manga dan anime. Akihabara sering diidentikkan dengan otaku, sebutan bagi mereka yang tergila-gila, fokus, dan mengabdikan separuh lebih hidupnya demi anime dan manga. Bagi saya yang merupakan penikmat anime dan manga, walau belum masuk taraf otaku, mengunjungi Akihabara adalah sebuah kewajiban bila ke Jepang. Apalagi saya juga punya satu misi pribadi, beli gantungan hape/phone strap 😀 Sebenarnya sih saya juga ingin beli jaket di Jepang. Tau sendiri kan bahwa Tokyo terkenal sebagai salah satu kiblat fashion. Tapi setelah melihat harga yang tertera di toko-toko…..errr…..lain kali aja deh 😀

Kami tiba di Akihabara sekitar jam 11 kurang. Masih sepi, mungkin karena hari kerja. Mata kami tertumbuk pada suatu antrean di depan sebuah bangunan. Setelah kami dekati, ternyata antrian masuk ke AKB48 Cafe & Shop

ga keliatan antriannya

foto dulu

Di samping gedung AKB48 Cafe & Shop tersebut berdiri Gundam Cafe, yuk samperin

Selama di Akihabara, kami memasuki banyak sekali gedung. Ada gedung game centernya Sega, Taito Station, Toranoana (untuk beli titipannya Hakase), Sofmap, Animate, dll.

Dan saya mendapatkan incaran saya, phone strap, di Animate. Dan yang bikin lebih seneng lagi, phone strapnya phone strap Akemi Homura. Yay.

Dan ssttt, kami juga sempat melewati toko adult lho. XDDDD Lewat aja tapi, ga sampai masuk menelusuri isinya. Saya kan masi lugu kk 😀

Setelah berkeliling Akihabara, saya merasa beruntung ga bawa duit terlalu banyak, bahkan tertinggal di loker stasiun. Banyak sekali stuff-stuff anime yang menarik di sana. Bahkan kalo saya kalap, saya bisa memborong pernak-pernik Homura. Dan satu lagi, di salah satu sisi jalan Akiba ada toko berlabel halal lho. Saya lupa nama tokonya, yang jelas ia menjual kebab dan kari. Yup, makanan Pakistan lagi. Sepertinya hanya itu pilihan kita untuk makanan halal.

Jam 6 sore kami, saya dengan berat hati, menuju airport. DI airport kami kembali didatangin polisi. Kali ini sepertinya detektif atau intel yang lagi dalam tugas penyelidikan. Pakaiannya preman. Ia tiba-tiba mendatangi kami dan menunjukkan lencananya. Setelah itu ia meminta kami menunjukkan paspor kami dan meminta izin menulis data-data di paspor kami. Sempet bingung sih, apa kira-kira salah kami. Tapi untungnya polisi tersebut ramah. Ia bertanya bagaimana opini kami tentang Jepang yang tentu saja saya jawab dengan “It is great!”. Selesai mencatat data kami ia memberikan sebuah lembar panduan bagaimana kami bisa menghubungi polisi jika kami mendapat kesulitan dan sebuah lembar tutorial menyelamatkan diri dari kebakaran. Nice one sir! Selepas polisi tersebut pergi, saya teringat bahwa di kereta ada pengumuman bahwa Polisi dan JR sedang dalam posisi siaga  dan meminta para penumpang melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan. Hmmm, apa karena itu ya?

Jam 11 tiba. Kami harus meninggalkan Jepang. Dengan berat hati saya mengucapkan sayonara. Semoga saya bisa kembali lagi ke negara itu secepatnya. Duh, saya lemah membuat penutup seperti ini….yang pasti, liburan kemarin bener-bener menyenangkan. Serasa mimpi. Bahkan saat ini saya mengingat-ingat sedang apa saya minggu lalu….

Jya, sayonara. Maaf atas ending yang antiklimaks……AAAAAAAAA, PINGIN KE SANA LAGIIIIIII TT___TT

11 responses to “Japan Trip, Finale

  1. Jgn lupa kontak saya ya kalo mau balik lagi ke jepang.. 😀
    Mau ikut emangnya??
    Enggak, mmm cuma mau do’ain aja biar perjalananya selamet sampe tujuan.. :p

  2. salam kenal dr satu almamater.. cerita dan pengalaman yg seru… bisa jd tempat bertanya nih, taon depan Insy.. mau k jepang secara dh megang tiket promo. ato firman mau kesana lg??

  3. nanya euy… itu yg kotobukiya harganya sama kek figurine kotobukiya di toko lain (misal animate) ato lebih murah? saya demen figurine2nya kotobukiya, bagus2

Leave a Reply

