Ori Itu Ternyata Murah

Hari ini saya, entah kesambet angin mana, mengunjungi Disc Tarra demi mencari Original CD I’m With You Album. Album terbaru dari band idola saya, Red Hot Chili Peppers. Sebenarnya saya udah punya albumnya, bajakan tapi. Hasil searching and downloading dari suatu situs. Tapi lantas muncul ide uhntuk beli yang Orinya, toh saya udah punya uang sendiri untuk beli. Kalo dulu pas masi siswa ato mahasiswa dan bergantung pada ortu saya selalu merasa ga enak kalo beli sesuatu terkait hobi. Apalagi untuk barang-barang yang mahal. Tapi kalo sekarang lain ceritanya (nglirik tumpukan dus gunpla, nendo, figma, dan figure di depan mata)

Oke, kembali ke Disc Tarra, saya sebenarnya aga pesimis akan menemukan album itu. Yah, dengan adanya booming boyband dan girlband, biasanya album baru dari band lawas akan kalah bersaing. Tapi rupanya tebakan saya salah. Saya menemukan album itu di bagian Best Seller. Waw, what a surpise for me. Belum hilang surprise tersebut, saya mengambil album itu dan meliat harganya. Dan saya nyaris ga percaya dengan penglihatan saya. Harga yang tertera ternyata murah! Jauh di bawah anggapan saya selama ini tentang album orisinil. Dan saya lantas berpikir apakah saya yang selama ini mematok harga yang terlalu mahal? Anyway, dengan harga yang jauh dibawah budget saya, tanpa pikir panjang saya ke kasir dan membeli album itu. Dan inilah penampakannya

Sesampai di kos, yang berarti sekitar 1 jam yang lalu, saya langsung mencoba album itu. Dan hasilnya sangat tidak mengecewakan. Bila dibandingkan dengan hasil donlotan saya sebelumnya, kualitas kejernihan suara album orisinil sangat baik. Saya bukan seorang audiophile, hanya penikmat biasa. Headset yang saya gunakan juga murah, ga nyampe 100k. Tapi saya bisa membedakan kualitas antara yang hasil donlotan dengan yang orisinil ini. Ga nyesel saya beli. Dan selagi nulis postingan ini, saya dengerin lagu-lagu di album itu. RHCP YOU ROCKS!

Membahas sedikit tentang album yang saya beli ya. Seperti yang sudah diutarakan di atas, I’m With You adalah album terbaru dari RHCP. Rilis akhir agustus kemarin dengan single pertama The Adventures Of Rain Dance Maggie. Single itu sendiri sudah rilis sejak…ummm…juli kalo ga salah (brb gugling). Yak benar, pertengahan juli. PVnya sendiri rilis beberapa hari sebelum rilis albumnya. Ini adalah album pertama RHCP setelah sang gitaris, John Frusciante keluar dari band. Penggantinya adalah Josh Klinghoffer yang merupakan “anak didik” dari John. Jarak antara album ini dengan album sebelumnya lumayan lama, sekitar hampir 5 tahun. Album sebelumnya, Double Album, Stadium Arcadium rilis di tahun 2006 dan berisikan 28 lagu. Banyak ya? Sejauh ini, lagu favorit saya di I’m With You adalah Police Station dan The Adventure of Rain Dance Maggie dan Monarchy of Roses dan Dance, Dance, Dance…errr….semuanya enak sih XDD

Oke, saya akhiri saja postingan ini karena perut udah kruyukan dari tadi. See ya!

11 responses to “Ori Itu Ternyata Murah

  1. Sama mas.. saya dulu juga malu kalau beli barang ‘ga penting’ pake duit orang tua.. makaya baru saya realisasikan beberapa setelah punya duit sendiri..
    masih banyak yang belum tapi *tengok list*

  2. Mas Fir jarang ke Disc Tarra ya? šŸ˜€
    Di Disc Tarra gak bakal deh band2 barat tergusur ama boyband dan girlband korea. šŸ˜† Tenang aja, selama albumnya bukan keluaran yang lama-lama amat (sebelum tahun 2000) kemungkinan besar di Disc Tarra ada. šŸ˜‰
    Favorit saya ya di Aquarius. Di kota Mas Fir sekarang ada gak? Aquarius di Surabaya koleksinya lebih mentereng ketimbang Disc Tarra. :mrgreen:

    Soal harga, tetep aja Mas, murahan harga CD musik asal indonesia. šŸ™‚
    Murah pasti karena cover-nya ekonomis, pake semacam kertas. Kalo pake vinyl, ya beda lagi harganya. :mrgreen:

    Itu harganya 45rb apa 75rb? Kalo bagi Mas Fir murah, ya pancen Mas Fir sing sugih. šŸ˜†

    • hooo, iya sih, jarang. kan emang ga pernah beli2 kek gituan sewaktu masi dibiayai ortu. baru sekarang pas udah kerja. hooo..jadi gitu ya..hmm hmmm

      75k sop. lebih mahal makan di hanamasa. bener deh šŸ˜€

      • Saya yang malah BELUM PERNAH makan di hanamasa. :mrgreen:

        Kok harganya segitu ya? Saya pikir karena cover-nya kertas bukan vinyl, harga bisa di bawah 50rb. šŸ˜

  3. Mantab! Senang rasanya ketemu narablog yg masih suka koleksi CD ori. Memang kualitas CD tidak bisa dibohongi. Kl mp3 bajakan kualitasnya rendah karena di kompres edan-edan-an. Makanya itu untuk ipod saya, saya lebih senang me-ripp sendiri dari CD koleksi

Leave a Reply

