Cantik….

Cantik itu relatif, jelek itu mutlak. Pernah dengar guyonan itu? Pasti pernah, n yang ngrasa jelek biasanya langsung marah. Hehehe. Well, on a serious note, cantik itu emang relatif banget. Tergantung sama selera, impian, ato mungkin fetish. Kenapa saya tau-tau bahas masalah yang sangat mepet dengan kegalauan? Ini semua ulah gorgom (lho?)

Sebenernya, ide untuk nulis postingan ini muncul pas tadi ketemu ama cewe cantik berjilbab pas mau nyari shampoo di suatu toko deket kos. Ketika saya melangkahkan kaki memasuki toko itu, mata saya melihat sosoknya yang, yah, anggun, n cantik. Keanggunan n kecantikannya bikin saya berjuang sekuat tenaga nahan diri untuk ga sering-sering ngliat dia. Takut ntar dikira om-om pervert. Apalagi saya ga ngelepas helm full-face saya. Tapi toh pada akhirnya saya ga bisa nahan diri. Berulang kali saya memandang dia dari balik helm saya selagi ngantri kasir. Dan sepertinya dia juga sadar saya liatin. Semoga dia ga ketakutan n nghubungin tukang santet terdekat. XDD

Melihat keanggunannya, saya lalu mikir, jangan-jangan saya punya fetish terhadap wanita berjilbab. Orang lain mungkin ada yang punya fetish ato selera yang beda seperti misalnya kacamata, ponytail, kaki jenjang, rambut panjang terurai, ato macam-macam selera lainnya. Tapi kekna saya ke jilbab. Bukan kenapa-kenapa, selama ini, kalo ngeliat cewe cantik tapi ga pake jilbab, yang ada dipikiran saya cuma “Wah, cakep. Wow, seksi. Wow, mulus.” diikuti dengan tatapan pervert. Tapi cuma sebatas itu. Beda halnya ketika liat cewe cakep yang make jilbab. Dan bukan sekedar jilbab asal pake, tapi jilbab yang menjuntai…menggantung…apa ya istilahnya itu? Pokoknya yang panjangnya di atas pinggang sedikit. Jilbab yang normal g kepanjangan ke jubah. Setiap kali saya melihat yang seperti itu, selain kata-kata “Wah, cakep. Wah, anggunnya” selalu diikuti dengan “Subhanallah” dan senyum simpul di bibir saya. Beda kan? Lebih kerasa lebih tinggi derajatnya kan? Dan kalo dipikir-pikir lagi, dua true love (mulai galau) saya, dua cewek yang bisa bikin saya sampe tahap serius banget, semuanya adalah jilbaber seperti wanita yang saya liat di toko tadi.

Saya mencoba menganalisis apa yang menyebabkan para jilbaber itu bernilai lebih di mata saya. Karena misterius kah? rasanya ga juga. Banyak temen saya yg supel n ekstrovert, tapi that two person is mysterious in their own way emang. Karena melambangkan tingkat iman yang tinggi kah? That two person emang saya yakin pengetahuan agama n keimanannya jauh di atas saya. Mungkin karena ini ya. Melihat cewe berjilbab seperti melihat oase bagi jiwa saya yang terlalu dekat dengan api neraka ๐Ÿ˜ฆ Selain itu, bisa juga sebagai motivator saya untuk berubah menjadi yang lebih baik. Biar ga malu kalo nanti berpasangan dengan jilbaber.

Pandangan utama saya sendiri terhadap para jilbaber adalah salut n hormat, segan n sungkan. Salut n hormat karena mereka berani mengambil keputusan untuk menjadi lebih baik. Meskipun saya tau jilbab adalah kewajiban bagi para muslim yg berarti jilbaber harusnya ga perlu dipandang terlalu istimewa, tapi di era seperti sekarang yang erat dengang “keterbukaan”, keputusan mereka patut diapresiasi. Segan dan sungkan karena itu tadi, mereka telah memutuskan untuk menjadi lebih “baik” maka sepatutnya pun saya ga bersikap aneh-aneh lagi kepada mereka. Janganlah saya menjadi “cobaan” buat mereka, tapi jadilah “pendukung”.

Hmmm,,kekna aga OOT ya? tadi kan ngomongin selera kan? Well, karena udah kehabisan ide buat ngembangin postingan, kita sudahin saja postingan ga jelas arahnya ini dengan pertanyaan “Seperti apakah selera kalian?”

7 responses to “Cantik….

  1. wah bagus chi tulisan lo ini ๐Ÿ™‚

    gw suka kata2 “Melihat cewe berjilbab seperti melihat oase bagi jiwa saya yang terlalu dekat dengan api neraka” wkwkwkwkwk..

Leave a Reply

