Superman T-shirt

Tau logo itu? Yak, itu logo Superman. Siapa yang ga tau superhero itu. The first superhero, the world’s greatest protector. The Man of Steel. The last son of Krypton. Semua pasti tau, atau setidaknya pernah mendengar suaranya. Superhero yang mempunyai kekuatan super strength, super speed, super stamina, super breath,  invulnerability, x-ray vision, heat vision,microscopic vision, telescopic vision,  flying ability, regeneration. Superhero yang menjadi idola hampir setiap anak di muka bumi yang tau akan dirinya, termasuk saya. Yap, saya adalah fans superman. Meski belum termasuk taraf “maniak”

Hal yang menyebabkan saya ngefans sama Superman adalah kemampuan-kemampuannya. Terutama kemampuan terbang. Kemampuan terbang melambangkan kebebasan. Bebas dari ikatan gravitasi bumi. Dan juga berarti hemat biaya! Bayangin aja, kalo saya bisa terbang, saya ga perlu lagi kos di pontianak. Tinggal PP Probolinggo-Pontianak tiap harinya. Hehe.

Dan sebagai fans, tentu saja saya ingin mempunyai benda-benda berbau Superman. Komiknya, bajunya, gantungan kuncinya, helmnya, pokoknya apapun yang ada gambar Supermannya. Benda yang paling gampang dan paling umum adalah baju, atau T-shirt. Saya mempunyai 4 t-shirt berlambang Logo S Superman di atas. (Tapi cuma satu yang orisinil keluaran DC) Tapi dari 4 t-shirt itu, ga ada yang berwarna royal blue classic dengan logo S seperti gambar di bawah ini.

Mencari kaos itu susah setengah mati buat saya. Hampir di setiap toko yang saya lewati saya selalu mencuri pandang, apakah ada kaos seperti itu. Kalo ada akan saya tandai dan saya samperin lagi saat ada uang. Tapi, sampai saat ini, saya ga menemukan toko yang menjual kaos yang benar-benar persis seperti gambar itu. Bahkan di outlet resmi DC!

Saya lalu coba mengingat, menggali di memori, saya sering berpapasan dengan orang tak dikenal yang memakai kaos/t-shirt bergambar Logo perisai S yang terkenal itu. Yang ada di gambar atas. Dalam berbagai variasi warna maupun model. Tapi, diantara sekian banyak orang yang pernah saya temui, saya amat jarang melihat orang yang memakai kaos Superman berwarna royal blue classic seperti gambar di atas. Entah karena kebetulan, atau memang kaos Superman yang itu jarang diperjualbelikan? Sepertinya saya saja yang ga bernasib baik untuk menemukan kaos itu.

Sebenernya saya udah ga terlalu menggebu lagi ingin mendapatkan kaos itu. Toh udah punya 4 kaos. Tapi karena kebetulan ada kouhai/junior di kampus yang juga pengen nyari tu kaos, saya jadi bersemangat lagi. Mengingat opsi mencuri pandang tiap toko baju yang saya lewati gagal, saya mencoba alternatif kedua, nyari lewat toko online. Dengan memanfaatkan search engine ternama dan ter-dewa, saya masukkan KW “jual Superman t-shirt”, “jual kaos Superman”, dan sejenisnya. Hasilnya? saya hanya menemukan link luar negeri yang menjual kaos yang saya inginkan. Okeh, mari cari ke tempat lain, ke tempat di mana jual-beli online se-indonesia paling banyak terjadi, Kaskus. Yak, saya masukkan kata kunci tadi. Hasilnya? kebanyakan yang keluar adalah untuk kaos Superman Is Dead, band asal bali itu. Surem

Cuma ada satu lapak yang menjual barang yang saya inginkan. Ga mirip seratus persen lah, rada gelap warnanya. Tapi, daripada ga ada sama sekali? Sapa tau juga itu karena efek cahaya pas motonya. Dengan hati yang gembira saya hubungi pemilik lapak itu.

4 hari berlalu

Ga ada balasan. Surem lagi.

Saya pasrah, kudu ngimpor dah. Mahal mahal deh. Miskin miskin deh. Dan untuk itu, saya butuh bantuan temen saya yang biasa beli barang onlen dari luar negeri. Eh, keberuntungan muncul. Tadi, saat saya bilang saya ingin impor baju superman, dia bilang kenapa ga bikin aja, dia ada kenalan yang bisa bantu. YAY! Sankyuu Yami!(nama/IDnya Yami no Sekai). Jadi sekarang saya menunggu kabar dari Yami tentang kaos itu. Semoga ga terlalu mahal. Bikin kaos cuma 2 biji biasanya mahal kan?

Yah, sementara ga ori ga pa pa. Toh 3 baju superman saya ga ori. Hehehe. Tapi kalo nanti maen ke Jakarta n mampir ke outletnya DC n ada tu kaos, pasti saya beli!

7 responses to “Superman T-shirt

  1. hmm design kaos yang memasukkan 3 warna primer sekaligus memang gak pernah terlihat menarik buat gw..too much~

    tapi buat kaos superman mungkin bisa jadi pengecualian yah? branding sih. tergantung hasil cetak dan kualitas kaosnya..hati2 aja, kualitas jelek dikit aja bakal bikin kaosnya jadi norse lho chi.. :))

    fyi, dulu gw juga punya kaos superman ‘warisan’ dari abang gw, tapi warna kaosnya merah dengan sablon glow in the dark, ah kmana ya kaos itu sekarang.. :3

Leave a Reply

