Manly tears

bisa tebak sapa ini?

Pernahkah kalian menangis, wahai para pria? berapa kali? berapa sering?

Banyak yang bilang, jadi cowok itu harus tegar, harus kuat. Air mata adalah bentuk kelemahan. MEH! THE HELL WITH THAT! Cowok pun boleh nangis! Cowok juga manusia, buat apa Tuhan kita nyiptain air mata kalo ga dipake?

Oke, calm down, calm down.

Penyebab saya membahas hal ini adalah sebuah lagu yang membuat saya menangis. Judulnya Secret Base~kimi ga kureta mono~, sebuah OST dari anime Ano hi mita hana no namaewa bokutachi wa mada shiranai. Kenapa bisa membuat saya menangis? karena saat mendengar lagu ini, dan memahami liriknya, saya membayangkan scene di bawah pohon di suatu bukit, memandangi matahari terbenam, mengepalkan tangan erat, berjanji akan bertemu lagi dengan teman terbaik, suatu saat nanti. Scene yang mampu membuat saya menangis.

Jadi, apa itu manly tears? Kalo menurut opini saya pribadi, Manly tears adalah tangisan yang datang akibat perasaan terharu yang jantan, karena ada keterkaitan emosi yang kuat. Salah satu contohnya adalah tangisan yang muncul ketika orang terdekat dengan kita meninggal, orang tua misalnya. Saat orang tua kita meninggal, justru natural bagi kita untuk menangis karena itu menunjukkan kita masih manusia, kita sangat menyayangi orang tua kita, kita ga ingin berpisah dengan mereka.

Kalo menurut Urban dictionary, manly tears is What men shed as a quiet, dignified showing of being deeply moved. Tears of the most sincere and truly meaningful origin.they are produced when a real man weep for joy or more commonly sorrow. there is few times that it is ok to shed these tears, but when they are present it is undeniable of what they are. they are so powerful if seen other will be forced to weep with the man.

Manly tears use regulations 

when its ok: death of a very close friend, family member, sensei, pet that meant alot to you, at grave sites/funeral/memorial, death of a comrad at arms, death of your true love, the birth of your own child or doing the unthinkable and having to end the life of one of the above

when its not ok: pretty much any time not mention above

Jadi, sah-sah aja menangis. Ga perlu malu.

Selama hidup saya, saya sudah berapa kalinya nangis yang bisa saya masukkan dalam kategori Manly tears? Itung beberapa ah, yang baru-baru ini.

1. Pas nonton Proposal Daisakusen episode si Ken nglempar bola bisbol. Ikut ngrasain gimana sedihnya patah hati. Eps 7 kalo ga salah.

2. Pas nonton Beck the movie, endingnya, ketika lagu moonbeams dimainkan dan ditayangkan flashback Beck. Nangis karena paham gimana perjuangan sebuah band.

3. Pas nonton Byousoku 5 cm, nangis di arc 3, ketika lagu One more time one more chance mengalun. Man, that anime does have tearjerking story! Untung ga sampe niat bunuh diri.

4. Pas dengerin lagu Secret Base~Kimi ga Kureta Mono~, nangis karena bayangin adegan yang saya tulis di atas dan ingat para teman terbaik saya.

5. Pas patah hati, ga perlu dijelaskan lagi.

6. Pas Kamina mati, di anime Tengen Toppa Gurren Lagann. Juga pas episode terakhirnya.

7. Pas nonton film Crazy little thing about love, bagian sebelum ending.

Advertisements

8 responses to “Manly tears

  1. yang wa inget: (wa belum nonton crazy little things sama beck)

    1. Braveheart – pas dia marching keliling inggris abis istrinya mati.

    2. Mengejar Matahari – pas bagian ending ada yang nginget persahabatan mereka.

    3. Code Geass – Tentu saja saat Lelouch mati didepan Nunnally

    4. Cross Game – eps 1. padahal udah baca manganya duluan,.. T_T

    5. temen sebangku smp wa meninggal pas udah sma. nangisnya malah pas ga sengaja nemu buku angkatan 2 tahun lalu.

  2. Saya pernah nangis, saat nonton anime yang menyedihkan…
    Saya pernah nangis, saat menyaksikan ijab qabul seseorang yang tidak saya kenal (anak teman ibu saya)…
    Saya pernah nangis, saat melihat adegan mengharukan dalam sebuah pilem…

    Saya bukan penganut bahwa laki2 gak boleh nangis dan harus kuat. Itu omong kosong.
    Mudahnya seseorang mengeluarkan air mata bukan menandakan dia lemah, bukan menandakan dia cengeng, tetapi itu menandakan bahwa ia berhati lembut. 🙂

  3. Shi-
    Saya gak bisa ingat kapan terakhir kali saya menangis..
    Mungkin karena saya terlalu batu ?? =__=

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s