I.M.A.J.I.N.A.S.I

imajinasinya spongebob

Mana yang lebih penting? eksakta, ato imajinasi? Bagi para seniman, mungkin yang paling penting adalah imajinasi. Bagi para guru matematika, yang paling penting adalah eksakta (kita ga bisa menjawab “3+3=45 menurut imajinasi saya pak” kecuali kita ingin ga lulus dengan suksesnya) Tapi bukan tentang itu yang ingin saya tulis. Seperti biasa, otak saya secara acak mengingat hal-hal yang kadang ga nyambung. Waktu itu ingat sebuah peristiwa cukup konyol pas SMP, dan sekarang ingat kalo dulu waktu kecil saya adalah pengkhayal akut.

Jadi gini, kalian semua mengalami masa kecil di tahun brapa? Kalo saya di tahun 90-an, dimana waktu itu stasiun TV masi menyediakan porsi yang cukup banyak untuk anak kecil. Banyak program-program TV khusus anak-anak, seperti….errr…apa ya nama programnya? Pokoknya program yang nayangin musik-musik buat anak kecil. Kalo ga salah ada yang namanya CiLukBa, yang mandu si Chikita Meidy kalo ga salah. Selain musik anak-anak, waktu itu juga banyak anime diputar (orang sini menyebutnya film kartun) kek Dragon Ball, Sailor Moon, Saint Saiya, Yaiba, Teko Ajaib, de el el, dan juga tokusatsu macam MMPR ato Kamen rider, ato kek Jiban, Janperson, Guyferd, de el el. Dan saya menghaturkan banyak terima kasih untuk itu karena masa kecil saya berlalu dengan indah, berlalu dengan sangat indah karena saya ga harus ngapalin lagu-lagi orang dewasa ato liat adegan anak bentak-bentak orang tua tiap sore.

Namanya anak kecil, pasti sering ngayal, sering bayangin dirinya jadi karakter tokoh utama di anime-anime ato toku-toku itu. Dan khayalan saya sendiri adalah gabungan super sentai, transformers, dan ilmuwan kaya-raya. Khayalan saya berawal dari diri saya sendiri yang mempunyai kecerdasan intelektual cukup tinggi (ini khayalan, oke, di dunia nyata saya lugu(ada yang tau kepanjangannya? XD)) dan menemukan sebuah meteorit berwarna hijau yang saya beri nama Krypton (mirip sesuatu, eh?). Dengan kecerdasan saya, saya menemukan fakta bahwa meteorit itu bisa jadi sumber energi baru. Dan karena itu, saya mendapat banyak duit atas royaltinya. Mwahahahahaha. Duit itu saya gunakan untuk mendirikan laboratorium penelitian lanjutan tentang tu Krypton, letaknya di tanah lapang blakang rumah, di bawah tanahnya. Dan, karena ini khayalan tentang superhero, maka pastinya ada tokoh jahatnya. Saya lupa latar belakang tokoh jahatnya, alien, ato organisasi jahat ya? kekna alien. Soalnya terpengaruh ma KR Black RX waktu itu. Jadi, karena ada alien ingin menguasai bumi, saya pun melakukan tindakan, yakni berupa penelitian bagaimana cara ngalahin tu alien. Btw, selama melakukan penelitian, saya berhasil menciptakan sebuah robot yang terinspirasi ma Optimus Primal di Transformer Beast Wars yang akhirnya jadi asisten terpercaya

Back to story, penelitian saya membuahkan hasil berupa gadget yang bisa membuat saya berubah dan mendapatkan kekuatan yang bisa menghabisi tu alien. Dan karena saya baik hati, saya juga berbagi dengan 4 kawan saya lainnya (waktu itu sapa aja ya?) dan jadilah kami pahlawan pelindung bumi! Btw, sumber kekuatan kami ya dari Krypton itu :p

inspirasi saya, MMPR

Pertarungan kami sangat seru, berlangsung tiap hari. Ada kalanya kami kalah dan harus mencari kekuatan baru. Si robot pun sering membantu kami setelah saya modifikasi biar bisa jadi gede.  Dan pada akhirnya, tentunya kami menang. Kisah pun berlanjut sampai saya menikah dengan si Pink. Mwahahahahaha. Setelah alien itu tertumpas, bumi pun damai dan hanya diusik oleh penjahat-penjahat kecil yang cuma butuh satu orang superhero aja, Saya. :mrgreen:

Mungkin khayalan di atas biasa aja. Tapi yang membekas untuk saya, khayalan itu berlangsung sampe saya kelas…err…mungkin kelas 2 SMP, berupa serial, setiap ingin tidur. Jadi tiap malam saya membuat cerita-cerita baru tentang kisah itu, sapa musuhnya, gimana perkembangan karakternya, gimana hubungan terjalin antara saya dan si Pink, gimana musuhnya kalah, semua itu berlangsung bertahun-tahun tanpa saya merasa bosan. Kenangan yang indah.

Sekarang juga sebenernya masi sering ngayal kalo mau tidur. Ga sesering pas masi kecil sih, tapi masih. Dan sekarang khayalannya tentang saya yang punya kekuatan dari pangeran klan Demon yang kabur ke bumi karena ogah jadi raja dan akhirnya masuk ke dalam diri saya.

Bagaimana dengan kalian?

4 responses to “I.M.A.J.I.N.A.S.I

Leave a Reply

